Windows

Header Ads

Aplikasi Sederhana Pinjaman dan Pembayaran Kredit Koperasi Responsive




Aplikasi Pinjaman dan Pembayaran Kredit pada Koperasi
Aplikasi ini memiliki 2 level yaitu admin (pengelola koperasi) dan user (anggota). Level admin dapat mengatur pinjaman seperti : menolak, menyetujui pinjaman anggota serta mengkonfirmasi pembayaran yang dilakukan oleh anggota. Sedangkan anggota dapat melakukan pengajuan pinjaman serta melakukan pembayaran dan membatalkan pinjaman yang pernah diajukan tetapi masih dalam status Pending. Ketika pinjaman telah disetujui admin, pengguna dapat melakukan pembayaran.
Fitur-fitur dari Aplikasi ini yaitu :
  1. Admin dapat mengelola data anggota.
  2. Admin dapat mencetak laporan data anggota, angsuran perbulan, serta pinjaman perbulan.
  3. Admin dapat mengatur pinjaman yang diajukan anggota.
  4. Admin dapat mengkonfirmasi pembayaran anggota.
  5. Anggota dapat mengajukan pinjaman.
  6. Anggota dapat membatalkan pinjaman yang telah diajukan.
  7. Anggota dapat melakukan pembayaran.


Berikut beberapa tampilan yang diambil dari aplikasi ini :

1.      Halaman login, pada halaman login akan dilakukan pengecekan status, apakah itu admin atau anggota yang nantinya akan diset sebagai session.



2.      Halaman kelola data anggota, pada halaman ini admin dapat mengatur data anggota, seperti menambahkan anggota baru, menghapus anggota, serta mengganti data-data anggota.



3.      Halamn peminjaman (admin), admin dapat mengatur peminjaman yang telah diajukan oleh anggota, seperti menolak serta menyetujui, dan juga dapat melihat angsuran dari tiap pinjaman yang telah dilakukan, serta mengkonfirmasi pembayaran yang berstatus pending yang telah dibayarkan oleh anggota.


4.      Halaman pengajuan peminjaman (anggota), pada halaman ini anggota dapat mengajukan peminjaman dengan pilihan yang telah ada pada form.


5.      Halaman untuk melihat angsuran (anggota), pada halaman ini anggota dapat melihat angsuran yang telah dibayarnya, serta angsuran yang belum dibayar dapat dibayar dengan klik bayar kemudian masukan data-data bukti pembayaran yang telah dilakukan.


Terakhir pada aplikasi ini, admin dan anggota dapat melihat data diri.



Aplikasi ini bisa di download secara gratis dengan klik link di bawah ini :

DOWNLOAD 

Bagaimana, Sangat Menarik Bukan? Saya rasa akan sangat berguna untuk sobat yang ingin mengetahui lebih jauh dan mungkin bisa digunakan untuk melakukan penelitian atau skripsinya. Baik lah cara untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan di download pada link di atas ini mudah-mudahan bermanfaat ya gan. :D

Jika butuh referensi seputar tugas akhir bisa melakukan konsultasi dengan hubungi melalui whatsapp ke nomor 082170214495, Terima Kasih

Post a Comment

0 Comments