Beberapa tantangan bekerja dengan perusahaan
besar adalah kompleksitas perusahaan bagaimana mereka menjalankan organisasinya
secara internal. Misalnya, banyak perusahaan besar yang terdiri dari beberapa
departemen yang berbeda-beda yang mungkin tidak memiliki hubungan satu sama
lain, dikutip dari idwebhost pada tanggal (18 Desember 2018). Dalam keadaan seperti ini, peran tim SEO menjadi lebih rumit karena
tugasnya bisa melebihi seorang manajer proyek.
Menerapkan strategi SEO adalah prioritas
utama. Perusahaan biasanya menginginkan rekomendasi CMS yang sederhana, mudah
digunakan, dan bisa meningkatkan SEO situs mereka. Berikut adalah 5 rekomendasi content
management (CMS) yang bisa menguntungkan bagi siapa saja yang bekerja
atau akan bekerja dengan klien perusahaan besar.
1. Lembar penilaian SEO
Sebuah metode efektif untuk mengoptimalkan
situs untuk SEO adalah dengan membuat lembar penilaian SEO. Setiap konten baru
di CMS harus memenuhi persyaratan minimum untuk optimasi SEO sebelum di
terapkan. Skor ini nantinya bisa dikelompokkan ke dalam tingkat tertentu.
Berikut adalah beberapa contoh untuk
spesifikasi SEO checklist, dimana semua kriteria didasarkan
pada realitas individu dari masing-masing perusahaan, sehingga bisa
dimodifikasi sesuai kebutuhan.
Required
- Sertakan meta
description tidak lebih dari 155 karakter
- Konten
harus memiliki minimal 80 kata dari konten yang unik
- Konten
harus memiliki judul yang unik
- Gambar
harus memiliki alt tag
Recommended
- Semua
gambar telah memiliki keterangan
- Konten
memiliki setidaknya 1 gambar
- Headlines harus
memiliki satu kata kunci yang disarankan
- Konten
memiliki setidaknya 1 link dengan anchor text
- Nama
file gambar mengandung setidaknya 1 deskripsi kata kunci
- Konten
memiliki setidaknya 2 kata kunci
Dalam contoh diatas, konten harus memenuhi
semua kriteria yang terdapat pada “Required”, dan memastikan
bahwa konten telah memenuhi kriteria di “Recommended” sebelum
di publish.
2. Alerts
Alerts kadang bisa menyusahkan, tapi juga
kadang sangat membantu. Contoh, Alerts pada Gmail yang menanyakan ketika kita
lupa melampirkan file.
aAlerts bisa digunakan secara independen atau
bersamaan dengan lembar penilaian SEO. Misal, alerts digunakan untuk memastikan
bahwa setiap artikel berisi minimal 80 kata sebelum bisa di publish atau
ketika judul artikel memiliki judul yang sama dengan artikel yang telah
di publish. Hal ini akan sangat membantu penulis untuk
mengedit judul menjadi lebih unik dan menghindari masalah judul duplikat judul.
3. Help Center
Untuk membantu penulis konten memahami dan
menerapkan praktek-praktek SEO yang berbeda, gabungkan informasi lebih lanjut
tentang SEO di CMS. Beberapa platform CMS telah menyediakan
beberapa informasi tambahan melalui simbol tanda tanya.
Misalnya, bagaimana mengatur waktu/tanggal
seperti pada contoh dibawah ini. Pertimbangkan untuk menambahkan fitur ini pada
bagian tertentu yang sangat penting untuk SEO, seperti kolom judul dan
deskripsi. Bagian ini harus singkat, tetapi instruksi eksplisit (seperti jumlah
kata tertentu) tentang bagaimana memanfaatkannya.
4. Menambahkan Canonical dan 301 Redirect
Fields
Menambahkan rel canonical untuk cross-domain
canonicalization dan 301 redirect fields pada setiap
halaman dalam CMS akan memudahkan dalam mengelola konten dan optimasi untuk
SEO.
Meskipun bagian ini tidak bisa digunakan
secara teratur, tujuannya adalah untuk menangani perubahan-perubahan besar atau
implementasi, seperti melakukan desain ulang. Fitur ini harus memiliki akses
yang terbatas bagi mereka yang tahu cara menggunakannya dengan benar.
5. Memasukkan riset kata kunci
Untuk meningkatkan dan mendorong penggunaan
kata kunci yang ditargetkan, buat tool yang bisa memberikan
saran kata kunci berdasarkan konten. Idealnya, jenis implementasi yang bisa
digunakan adalah untuk landing atau halaman kategori, di mana
daftar kata kunci yang ditargetkan telah tersusun dan disetujui. Misalnya, jika
konten yang ditulis tentang “jual mobil”, tool akan
menyarankan kata kunci yang berkaitan, seperti “mobil untuk dijual”.
Itulah 5 tips membangun content
management (CMS) yang baik untuk bisnis.
Mediatamaweb, jasapembuatanwebsite, jasapembuatanaplikasi, companyprofile, infosumbar, infopadang, websitepadang, websitesumbar, pembuatanandroid, onlineshop, jasaaplikasi, kursusweb, kursusphp, kursusandorid, androipadang, androidsumbar, jasapembuatanwebsitepadang, jasapembuatanwebsitebukittinggi, pembuatanaplikasipadang, pembuatanaplikasibukittinggi, jasapembuatanaplikasiandroidpadang, jasapembuatanaplikasibukittinggi, aplikasikasirpadang, aplikasikasirbukittinggi, aplikasipenjualanpadang, aplikasipenjualanbukittinggi, kursuswebsitepadang, kursusandroidpadang, kursusaplikasipadang
0 Comments